Kamis, 26 Januari 2012

JURNAL KEGIATAN



DINAMIKA KELOMPOK
“JURNAL KEGIATAN”

No              :  1
Nim            :  111 410 063
Nama          :  Andri Rizki Rotinsulu
Universitas :  UNG
Kegiatan     :  Pelatihan Peningkatan Profesional konselor
Materi        : -  Tekhnik-Tekhnik Bimbingan Kelompok
-          Impact Counseling
Waktu        :  07.00- selesai
Tempat       :  Gedung Aula Terbuka PGSD
Pemateri     :  Dr.Nandang Rusmana, M.Pd
1.      Eksperientasi
Dalam kegiatan ini saya melakukan  :
a.       Mempelajari pola bimbingan konseling
b.      Mempelajari tehnik – tehnik dalam berdinamika kelompok
c.       Mengetahui bidang garapan guru BK yang sebenarnya
d.      Melakukan Refleksi
e.       Melaksanakan Simulasi – simulasi dan games dalam kegiatan ini

2.      Identifikasi
Setelah melakukan kegiatan ini saya merasa :
a.       Banyak mendapat ilmu pengetahuan
b.      Ada perubahan dari diri saya
c.       Memiliki pengalaman yang luar biasa



3.      Analisis
Hal ini berarti saya adalah :
a.       Orang yang harus mempelajari lagi lebih jauh tentang dinamika kelompok
b.      Orang yang harus bisa melaksanakannya di masa sekarang dan masa depan

4.      Generalisasi
Setelah melakukan kegiatan ini saya akan dan atau tidak akan :
a.       Akan melakukan perubahan diri
b.      Melaksanakan apa yang sudah di ketahui dari kegiatan ini kepada orang lain
c.       Tidak akan menganggap remeh lagi tentang kelompok

5.      Tindak Lanjut
a.       Akan mempelajari dan menerapkan kepada orang lain (siswa) secara maksimal
b.      Membuat simulasi – simulasi atau games baru yang dapat memancing kreativitas












No              :  2
Nim            :  111 410 063
Nama          :  Andri Rizki Rotinsulu
Universitas :  UNG
Kegiatan     :  Pelatihan Peningkatan Profesional guru pembimbing
Materi        :
-          Satuan Layanan Bimbingan Konseling
-          Assesmen Kebutuhan Siswa.
-          Cinema Teraphy dalam Pembinaan Karakter Siswa,
Waktu        :  07.00- selesai
Tempat       :  Gedung AulaTerbuka PGSD
Pemateri     :  
-       Drs. H. Abdul Kadir Husain, M.pd, Kons
-       Dra. H. Mariyam Rahim
-       Aam Imaddudin, M.pd

1.      Eksperientasi
Dalam kegiatan ini saya melakukan  :
a.       Mempelajari tentang bagaimana mengolah assesmen kebutuhan siswa
b.      Mempelajari tentang satuan layanan
c.       Mempelajari tentang cinema teraphy
d.      Melakukan simulasi dan games

2.      Identifikasi
Setelah melakukan kegiatan ini saya merasa :
a.    Tertambah pengetahuan
b.   Memiliki pengalaman yang luar biasa
c.    Tertarik dengan adanya materi cinema teraphy

3.      Analisis
Hal ini berarti saya adalah :
a.    Orang yang harus bisa melakukan satuan layanan dan Assesmen Kebutuhan Siswa

4.      Generalisasi
Setelah melakukan kegiatan ini saya akan dan atau tidak akan :
a.       Harus mengutamakan yang namanya kejujuran
b.      Sering melakukan kegiatan satuan layanan
c.       Tidak mudah putus asa dalam kegagalan dan kekurangan hidup

5.      Tindak Lanjut
a.       Ini akan menjadi motivasi saya untuk belajar dan menjadi sukses di kedepanya nanti

0 komentar:

Posting Komentar